KULINER MBLUSUK DI BANYUMAS: MAKIN TERSEMBUNYI MAKIN DICARI


Lokasi boleh saja masuk kedalam kampung, namun karena rasa yang sudah terbukti makan pencarian bukan hal yang sia-sia. Selain rasa makanan yang enak, layanan yang bersahabat mungkin adalah kunci larisnya kuliner ini.

Sempat beberapa kali kebingungan dan tersesat saat berusaha menemukan tempat makanan ini. Meskipun begitu tak ada yang disesali ketika merasakan kelezatan masakannya.

Ini beberapa Kuliner mblusuk di Banyumas:
SOTO BONJOK BANYUMAS
Meski harus masuk ke dalam kampung untuk menemukan soto ini, para penggila soto Banyumas pasti tak akan merasa keberatan karena jaminan rasanya. Menikmati kuliner khas Banyumas Soto Bonjok sudah menjadi kewajiban ketika berkunjung ke Kota Lama Banyumas. Cita rasa enak karena menggunakan ayam kampung asli dan tanpa micin / penyedap rasa. Lihat alamat dan peta lokasinya di Soto Bonjok Banyumas.

TAHU KUPAT MBAH DJAWI
Kupat tahu yang sudah termahsyur di antara para penggila kuliner menjadi pilihan makan siang, menikmati lezatnya olahan tahu kupat mbah Djawi. Cita rasa manis, pedas, dan aroma bawang putihnya kuat pada makanan ini. Kuahnya dari gula jawa cair dan bumbu utama juga ulekan gula jawa, cabe, kecap, dan bawang putih. Lihat alamat dan peta lokasinya di Tahu Kupat Mbah Djawi

SOTO SANGKA
Soto asli Banyumas yang sudah sangat legendaris yaitu Soto Sangka. Kata “Sangka” berasal dari nama pemiliknya yaitu Pak Sangka. Pak Sangka merintis usaha soto ini sejak tahun 1925. Sejak Pak Sangka meninggal dunia tahun 1965, soto sangka sekarang dikelola oleh anaknya. Dari dulu hingga sekarang soto sangka dibuat tanpa menggunakan bumbu penyedap rasa, dan menggunakan tungku api dengan bahan bakar kayu untuk memasak kuah sotonya. Lihat alamat dan peta lokasinya di Soto Sangka Banyumas

MIE AYAM PAK TONGSET

Kami harus rela pergi ke selatan Banyumas untuk mendapatkan semangkuk mie ayam, meski begitu tak ada yang perlu disesali karena terbayar oleh kelezatan mie ayam Pak Tongset. Mie ayam ini berada disamping Puskesmas Kaliwedi. Lihat alamat dan peta lokasinya di Mie Ayam Pak Tongset.


SATE LOR LAPANG
Untuk menikmati sate ini kamu harus cukup bersabar, karena ngantri terutama dijam makam siang. Sate disini lebih besar dan tentunya lezat. Satenya empuk dan kita bebas meminta bumbu satenya antara pake bumbu kacang komplit atau cukup dengan bumbu kecap + campuran tomat, bawang & cabe saja. Lihat alamat dan peta lokasinya di Sate Lor Lapangan.

0 Response to "KULINER MBLUSUK DI BANYUMAS: MAKIN TERSEMBUNYI MAKIN DICARI"

Post a Comment